PRODUK SEBAGAI IDENTITAS ONLINE SHOP


ONLINE SHOP BAJU MUSLIM

 PRODUK SEBAGAI IDENTITAS ONLINE SHOP

 

Online shop sudah sangat merajalela dan menjamur di Indonesia, baik skala perusahaan besar sampai dengan skala kecil atau rumahan karena kini dengan memiliki online shop dapat memberikan peluang bisnis yang dapat kita lakukan dimana saja dan kapan saja dengan biaya hemat namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Penghematan tersebut dapat ditekan melalui biaya tempat, pegawai dan gudang.
 
Produk yang dijual melalui penjualan online sangat beragam dan bermacam-macam. Jika kita saat ini sudah akan memulai berjualan online, pastikan terlebih dahulu produk apa saja yang akan anda jual. Kita harus menentukan apakah kita akan menjual produk campuran semua produk dan tidak spesifik atau penjualan satu produk namun masih terdiri dari campuran produk bidang yang sama atau anda hanya ingin menjual satu produk khusus saja.
 
Banyak online shop baju muslim yang menjual berbagai macam produk yang berbagai varian produk, namun ada juga yang menjual 1 produk lebih spesifik. Mulai saat ini coba anda benahi online shop anda sehingga toko online anda memiliki identitas di mata pelanggan anda. Ketika pelanggan anda mencari suatu produk dan itu terdapat di toko anda maka yang ada dalam ingatan pelanggan anda adalah online shop anda.
 
Dengan demikian toko online anda sudah memiliki identitas di mata pelanggan anda. Apa keuntungan jika online shop anda memiliki identitas khusus tanpa anda berikan label pada toko anda, saya akan coba memberikan sedikit penjelasannya sebagai berikut :
 
  1. Jika anda saat ini menjual produk baju muslim syari baik untuk dewasa maupun anak-anak, maka itulah identitas online shop yang anda miliki.
  2. Ketika pelanggan anda membutuhkan baju gamis syar’i, maka dalam ingatannya adalah online shop anda. Namun, perlu anda ingat pelayanan yang baik, kecepatan merespon seperti yang sudah saya jelaskan dalam menjaga relasi dengan reseller anda adalah hal yang harus dijaga dengan baik.
  3. Bila ada pelanggan baru dan mereka sudah mengetahui bahwa toko anda adalh hanya menjual busana muslim syar’i, maka jika mereka mencari dress atau maxi, tentunya mereka tidak akan menanyakan produk tersebut kepada anda. Hal ini akan meminimalir pelanggan-pelanggan yang salah sasaran sedangkan kita merasakan bahwa seringkali pembeli menanyakan produk yang tidak ada, bila dalam sehari banyak pembeli salah sasaran sudah tentu cukup melelahkan anda karena anda bukan target mereka.
  4. Bila online shop anda sudah menjadi target dari para pembeli yang sudah mengetahui produk yang kita jual, maka kita akan mudah mengarahkan mereka atau menawarkan produk yang akan kita miliki agar menjadi order goal.
 
Sudahkah toko online anda memiliki ciri khusus dari produk yang anda jual ?
Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada masukan atau kritik silahkan komen.
 
 
38butik
 
 
Tag : ONLINE SHOP BAJU GAMISJUAL GAMIS ONLINE , JUAL GAMIS SYAR’I MURAH
 

 

CS01
CS02