MEMILIH MODEL BUSANA MUSLIM IDEAL


 

Semua wanita sangat menginginkan penampilan terbaik untuk berbagai aktivitas. Bagi anda yang bekerja di suatu perusahaan apalagi yang sering bertemu dengan klien, maka penampilan harus menjadi prioritas kita. Untuk wanita yang bekerja tidak perlu takut bahwa penampilan kita akan terbelakang, kini sudah banyak model dan motif busana muslim yang bisa digunakan untuk anda yang memiliki mobilitas tinggi dalam pekerjaan.

Berikut gambaran bagaimana Memilih Model Busana Muslim Ideal, sebegai berikut :

 

  1. Bila anda akan melakukan persentasi di forum, sebaiknya anda menggunakan baju setelan seperti rok, dipadukan dengan kemaja untuk bagian dalam dan blazer. Agar penampilan anda sedikit memiliki aksen dan tampak tidak polos, sebaiknya kemaja untuk bagian dalam menggunakan sedikit aksen motif, bila anda tidak menyukai kemaja motif, anda bisa mengenakan jilbab/kerudung bermotif. Padu padan polos dan motif dapat memberikan penampilan anda lebih hidup dan sedikit mencolok tanpa harus glamor.

  2. Wanita yang aktif setiap hari harus pergi ke kantor, bila perusahaan tempat anda bekerja tidak menyediakan seragam kantor, anda harus pintar-pintar mengoleksi warna-warni dan padu padan baju anda. Pastikan setelan celana atau rok bisa dipadukan untuk satu sama lain. Saya rasa saat ini bila memadukan warna yang kurang selaras juga tetap cantik untuk penampilan anda.  Anda dapat mencoba Memilih baju muslim sesuai warna kulit agar tepat anda gunakan.

  3. Untuk anda yang menyukai penampilan casual, pemilihan setelan tunik atau blouse dengan celana panjang cukup ideal bagi penampilan anda. Namun, sebaiknya anda memilih tunik atau blouse berbahan katun atau crepe, sedangkan bahan sifon anda harus menambahkan manset untuk bagian dalam pakaian anda. Bahan pakaian jersey atau spandek lebih memberikan kesan santai dan kurang formal bila digunakan untuk kegiatan dikantor. Sedangkan celana kantor lebih formal jika anda menggunakan bahan katun, dan perlu diingat celana kerja sebaiknya tidak bermotif.

  4. Bagi anda yang memiliki berat ideal hampir semua model dapat digunakan. Lalu bagaimana dengan wanita yang memiliki postur mungil dan postur gemuk. Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebt, bukankah Allah SWT selalu memberikan manfaat bagi makhluk ciptaanNya. Berikut pilihan model yang dapat anda coba bagi anda yang berpostur mungil dan berpostur gemuk :

a. Wanita Berpostur Mungil

    Anda yang berpostur mungil sebaiknya tidak disarankan menggunakan baju yang terlalu kecil atau pas di badan, hal ini dapat memberikan kesan anda tampak lebih kecil. Coba anda memilih model sedikit longgar dan memilih tunik agak longgar. Bisa juga anda mengenakan baju tunik atau blouse A line atau atasan dengan model lurus. Sedangkan untuk celana sebaiknya sama seperti halnya kemaja atau atasan, menggunakan selana pipia lurus akan memberikan kesan kaki anda sedikit lebih besar. Bila menggunakan Rok sebagai bawahan, sebaiknya carilah rok yang memiliki rempel atau model bagian bawah lebih lebar. Untuk pemilihan motif sebaiknya anda memakai bahan dengan motif besar.

b. Wanita Berspostur Gemuk

     Kini bagaimana dengan anda yang memiliki postur gemuk, anda tetap bisa berpenampilan cantik dengan anugrah yang anda miliki saat ini. Bila anda menggunakan setelan atasan dan celana, untuk atasan anda coba mengenakan tunik atau blouse dengan bagian bawah sedikit melebar, sebaiknya jangan mengenakan tunik dengan model lurus karena aka menimbulkan kesan anda tampak lebih besar. Jangan takut dengan bagian bahu dan dada anda tampak besar, anda bisa mengenakan jilbab atau hijab dengan model baju muslim syar’i sehingga lekukan tubuh anda akan tertutupi. Untuk celana panjang sebaiknya anda tidak mengenakan celana model skiny karena akan memperlihatkan bagian kaki anda tampak besar. sebaiknya model pipa adalah pilihan terbaik karena dapat memberikan anda kesan lurus atau ramping. Motif baju anda pastikan mengenakan motif-motif kecil bila anda ingin mengenakan atasa bermotif atau kerudung bermotif.

 

 Itulah sedikit informasi bagaimana Memilih Model Busana Muslim Ideal, semoga artikel ini  bermanfaat, jika anda memiliki masukan atau kritik silahkan komen.

 

38butik.com

 
 

Tag : Baju Muslim Motif Pilihan Favorit , Menjadi Reseller Baju , GAMIS SYAR’I MURAH ONLINE

 
 
 
 
 
CS01
CS02