MENJAGA RELASI DENGAN RESELLER


 

MENJAGA RELASI DENGAN RESELLER

 
Supplier merupakan pusat distribusi produk. Supplier tangan pertama busana muslim adalah proses pertama distribusi barang dari Pabrik, Garmen atau konveksi. Itulah sebab kenapa supplier tangan pertama yang menjual barang grosir dan eceran menjadi lebih murah.
 
Jika kita memiliki relasi sebagai penjual produk kita yang biasa kita sebut reseller merupakan komponen penjual yang tidak dapat dipisahkan dengan Supplier. Untuk itu ada beberapa hal yang harus selalu dijaga baik agar proses penjualan online tetap berjalan dan bersinergi antara reseller dan supplier. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai pengertian reseller dan dropship.
Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan antara supplier dan reseller busana muslim :
 
  1. Supplier harus menginformasikan produk lebih rinci sehingga tidak ada kesalahan informasi antara reseller dan pembeli produk.
  2. Selalu memastikan bahwa stok produk kepada reseller. Hal ini dapat dilakukan dengan meng-update website, sosial media yang digunakan atau BBM Grup.
  3. Memberikan respon yang baik kepada reseller dan sebaiknya dilakukan dengan sangat responsif.
  4. Menjaga order reseller sesuai dengan waktu kesepakatan, misalnya 1×24 jam barang disimpan sebelum melakukan pembayaran.
  5. Menjaga kehangatan dan silaturahmi bahwa berjualan tidak hanya sekedar mencari keuntungan, namun dengan berjualan akan terjalin silaturahmi yang baik antara supplier dan reseller.
  6. Memberikan promo dalam waktu-waktu khusus sehingga reseller dapat memanfaatkan harga promo tersebut untuk dijual kepada pelanggan reseller dengan harga murah.
  7. Mampu memberikan solusi saat reseller menemukan permasalahan, seperti keterlambatan pengiriman, produk cacat pabrik atau adanya kesalahan barang yang dikirim.
 
Itulah informasi Menjaga Relasi dengan Reseller semoga dapat bermanfaat bagi anda yang saat ini menjadi supplier atau grosir baju muslim. Jika semua dilakukan dengan kebaikan, insyallah akan memberikan kebaikan-kebaikan baik bagi supplier maupun bagi reseller. Bila kita berjualan baju muslim, hal lain yang dapat kita lakukan adalah mengajak secara tidak langsung bahwa memakai baju muslim syar’i adalah hal yang disyariatkan oleh Islam dan saya pernah menyampaikan manfaat memakai busana muslim syar’i bagi wanita muslimah.
 
Semoga artikel ini dapat bermanfaat, amin.
 
38butik
 
 
Tag : JUAL BAJU MUSLIM MURAH , BAJU MUSLIM MODERN

 

CS01
CS02