MENGENAL BAHAN BUSANA MUSLIM


 

BAJU GAMIS, BAJU HIJABERS, BAJU MUSLIM, BUTIK BAJU MUSLIM, BUTIK BAJU MUSLIM BANDUNG, BUTIK BAJU MUSLIM MURAH, BUTIK BAJU MUSLIM ONLINE, GROSIR BAJU GAMIS, GROSIR BAJU GAMIS MURAH, GROSIR BAJU HIJABERS, GROSIR BAJU MUSLIM MURAH, HIJABERS, JUAL BAJU GAMIS ONLINE, JUAL BAJU HIJABERS, JUAL BAJU MUSLIM, JUAL GAMIS SYAR'I, KONVEKSI BAJU HIJABERS, KONVEKSI GAMIS SYAR'I, ONLINE SHOP BAJU MUSLIM, RESELER BAJU GAMIS, RESELLER BAJU GAMIS, RESELLER BAJU MUSLIM MURAH, RESELLER BAJU ONLINE, SUPPLIER BAJU HIJAB TANGAN PERTAMA TERMURAH, SUPPLIER BAJU HIJABERS, SUPPLIER BAJU MUSLIM TERBARU, SUPPLIER BUSANA MUSLIM, TOKO BAJU MUSLIM, TOKO BAJU MUSLIM ONLINE

 

Jika anda ingin membuka usaha busana muslim, sebaiknya anda mengenal produk yang akan kita jual tersebut. Sebelum anda memulai membuka toko online busana muslim , ada baiknya kita mengenal macam-macam bahan kain untuk busana muslim yang akan kita jual.

 

Berikut macam-macam jenis kain yang sering digunakan untuk membuat baju muslim,  tunik, dan baju hijabers

 

* Bahan spandek

Spandek sejenis bahan yang dikenal dengan lycra yang terbuat dari material polymer. Spandek yang kita kenal ada beberapa jenis yang biasa digunakan sebagai bahan dasar baju yaitu spandek korea, jenis spandek sangat populer, selain karena bahannya yang elastis dan sedikit licin serta tampak kilau, bahannya cukup adem sehingga online shop atau konveksi lebih banyak menggunakan bahan ini. Kelebihannya untuk busana muslim yang dijual dengan ukuran allsize lebih dapat digunakam untuk berbagai ukuran karena sifatnya meral serta  harga baju muslim  lebih terjangkau. Selain spandek korea ada yang menggunakan spandek rayon, spandek rayon atau yang lebih dikenal dengan bahan seperti kaos yang biasa digunakan untuk baju-baju dengan  model  baju muslimsimpel untuk pakaian sehari-hari.  Spandek rayon biasanya dijual denganharga murah, sehingga sangat pas jika untuk digunakan baju santai.

 

* Bahan Jersey

Bahan jersey merupakam bahan yang sering digunakam untuk baju seragam olah raga seperti tim sepak bola bahkan kita sering mengatakan baju jersey tim sepak bola. Kelebihan dari bahan jersey ini banyak disukai selain bahannya sangat elastis, meral dan dingin, secara sekilas tampak lebih bertekstur. Oleh karena itu bahan jersey dijual dengan harga cukup mahal dan lebih mahal dari jenis bahan lainnya. Jersey yang sering digunakan sebagai bahan dasar baju muslim adalah jersey korea cenderung harga dan bahan hampir sama dengan spandek korea, jersey grade A secara kualitas diatas jersey korea dan jersey super tentu saja harga dan kualitas terbaik.

 

* Bahan chiffon

Kita sering menyebutnya dengan bahan sifon. Bahannya lebih cendering licin, tipis dan jatuh. Bahan ini sering digunakan sebagai bahan kombinasi baik utk luaran, dress, [wati-h3]busana muslim[/wati-h3] atau kombinasi bergo yang dikombinasikan dengan bahan spandek atau jersey. Bahan sifon dengan motif bunga atau motif-motif lainnya membuat baju muslim atau bergo lebih cantik dan mewah. Bahan ceruti atau hycon hampir memiliki kemiripan dengan sifon.

 

* Bahan Cotton

Bahan katun atau cotton biasanya sering digunakan untuk atasan atau seragam baju kerja. Karena bahannya sedikit kaku, tidak berbulu dan mudah menyerap keringat. Di dunia fashion muslim, bahan katun sering digunakan untuk bahan koko, jilbab segi empat dan atau atasan / tunik.

 

* Bahan Denim

Beberapa maxi dress atau baju hijabersmenggunakan bahan denim. Bahan denim secara kasat mata tampilannya mirip dengan bahan jeans, hanya perbedaannya adalah jika jeans berbahan keras, tebal sedangkan denim lebih tipis seperti katun namun lebih tebal dari katun. Warna-warna dan tekstur bahan ini seperti jeans, biru dongker, blue black, grey, black navi. Bahan jenis ini lebih cocok digunakam untuk baju muslim simpel dan digunakan untuk jalan-jalan atau bersantai.

 

* Bahan satin

Bahan satin sifatnya sedikit kaku, licin dan mengkilat. Bahan ini biasanya digunakan untuk modifikasi baju muslim, seperti ditempel dibagian pergelangan tangan, bagian dada atau bagian bawah baju muslim. Beberapa baju muslim menggunakan bahan ini karena tampilannya mewah atau kilat biasanya digunakan untuk baju muslim ke pesta.

 

Selamat memilih bahan mana yang cocok untuk keperluan anda. Semoga artikel Mengenal Bahan Busana Muslim membantu anda dalam berjualan baju muslim sehingga dapat menyampaikan informasi kepada pembeli anda kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan.

 

38butik.com

 

      Label populer : Gamis Syar’iReseller    

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CS01
CS02